Sabtu, 19 November 2011

Atraksi Budaya Sumsel jadi Pembuka SEA Games




Metrotvnews.com, Palembang: Pergelaran seni budaya Sumatera Selatan yang terangkum dalam "pre-show" menjadi salah satu ajang pembuka upacara pembukaan SEA Games XXVI di Palembang, Jumat (11/11).

Acara yang dimulai pukul 16.30 WIB itu menampilkan sajian tari dan musik bertemakan "The Glory of Sriwijaya" (Kejayaan Sriwijaya). Ratusan penari memperagakan beberapa tarian khas Sumsel yang telah dimodifikasi oleh koreografer ternama Denny Malik.

Sajian berikutnya, beberapa paduan suara dan tarian modern yang diperagakan puluhan remaja. Lagu-lagu hits Back Street Boy dijadikan pengiring para remaja itu dalam bergerak tari modern. Kemudian, dilanjutkan, tarian bendera diperagakan oleh 50-an pelajar dengan berpakaian ala marching band.

Kelompok Elfa Singer yang terdiri atas Yana Yulio, Lita Zen, dan Uchi juga turut membawakan beberapa lagu berbagai daerah di Indonesia, seperti "Selayang Pandang" dan "Pak Ketipung" dari beberapa negara Asia Tenggara.

Kuartet yang kerap kali mewakili Indonesia dalam berbagai kompetisi paduan suara tingkat internasional itu, juga membawakan beberapa lagu daerah dari negara-negara peserta SEA Games. Pargelaran acara pembukaan SEA Games akan dibuka secara resmi pada pukul 19.00 WIB.

SEA Games ke-26 yang akan berlangsung sampai 22 November mendatang yang dilaksanakan bersama di Palembang dan Jakarta, akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Stadion Sriwijaya, Komplek Olahraga Jakabaring.(Ant/DNI)


http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/11/11/71421/Atraksi-Budaya-Sumsel-jadi-Pembuka-SEA-Games/4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar