Sabtu, 19 November 2011

Discover Wonderful Indonesia, Warga LA Antusias Belajar Angklung




Metrotvnews.com, Los Angeles: Untuk mengantisipasi pengklaiman oleh negara lain, pemerintah mulai giat memperkenalkan sejumlah tarian dan alat-alat kesenian tradisional ke luar negeri, termasuk ke Amerika Serikat. Baru-baru ini, pentas seni tari dan alat tradisional Indonesia dilangsungkan di Los Angeles, AS. Warga Amerika menyambut hangat kesenian tradisional Indonesia itu.

Pentas seni budaya Indonesia itu dilangsungkan di sebuah jalanan di LA. Acara promosi wisata bertajuk Discover Wonderful Indonesia itu murni untuk mempromosikan wisata di Indonesia.

Bekerja sama dengan pemerintah setempat, rombongan kesenian Indonesia menggelar karnaval yang cukup semarak. Dan itu disambut baik warga Amerika di LA. Apalagi ketika kelompok angklung melintas dan beberapa di antaranya memberikan pelatihan singkat kepada warga.

Warga LA pun antusias belajar bermain angklung. Sekitar 700 angklung khusus didatangkan dari Indonesia untuk dipelajari warga LA. Pelatihan angklung di jalanan kota LA itu bahkan dilakukan selama dua hari yang dipimpin pelatih angklung Mustika Hendraningtyas.

Ada lagi yang lain. Sejumlah warga juga berlatih menari. Tarian tradisional terasa mudah mereka pelajari.

Pengenalan tarian dan sejumlah kesenian di Indonesia itu merupakan satu bentuk kerja sama antara Kementrian Pariwisata dan Konsulat Jenderal RI di LA.  Kepala Konjen RI di LA Edi Suharto meyakini promosi wisata itu akan berhasil. Para wisatawan yang akan datang ke Indonesia dan belajar tradisi serta budaya Indonesia, diyakini meningkat.(DSY)

http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/11/11/139570/Discover-Wonderful-Indonesia-Warga-LA-Antusias-Belajar-Angklung/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar